Saturday, June 15, 2013

Manfaat Daun Sirsak dan Kulit Manggis Untuk Obat Radang Tenggorokan


Obat Radang Tenggorokan Terbaru 2013 - Daun Sirsak dan Kulit Manggis adalah salah satu tanaman herbal yang cocok sebagai obat sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan entah itu diakibatkan karena panas dalam, makanan, atau minuman merupakan penyakit dalam yang memang terlihat biasa, namun jika dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan kondisi uang parah. Berikut ini adalah Manfaat Daun Sirsak dan Kulit Manggis Untuk Obat Radang Tenggorokan :

Daun Sirsak

Sejak berabad-abad yang lalu, daun sirsak telah dimanfaatkan oleh suku asli Peru untuk mengobati inflamasi dengan cara diminum seperti teh. Hasil penelitian di Brazil pada tahun 2010 menyebutkan bahwa ekstrak etanol daun sirsak memiliki aktivitas anti-inflamasi pada hewan percobaan (Zuhud, 2011).

Selain itu daun sirsak juga mengandung flavonoid sebagai anti inflamasi melindungi  struktur sel, meningkatkan efektivitas vitamin C, flavonoid dapat berperan secara langsung sebagai antibiotik dengan menggangu fungsi organisme seperti bakteri atau virus.

Sebagai nilai plus dari daun sirsak, adalah Anda akan terhindar dari penyakit kanker. Dengan zat Acetogenin yang terdapat pada daun sirsak yang memiliki kekuatan 10000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi. The Journαl of Natural Product membeberkan riset Rieser MJ, Fang XP, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak mematikan sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat dibanding adriamycin dan kemoterapi.


Kulit Manggis

Kulit manggis dengan kandungan anti oksidant super Xanthones mampu mengobati radang tenggorokan dengan menekan peradangan dan membunuh bakteri virun dan bakteri. Salah satu sumber mengatakan bahwa zat xanthones pada kulit manggis mampu melawan bakteri dan virus yang sudah kebal dengan antibiotik sekalipun.

Beberapa peneliti tentang manfaat zat xanthones memperlihatkan bahwa xamthone bersifat antimikroba terhadap MRSA(methicilin resistant staphylococcus aureus), yaitu bakteri yang kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi farah. Penyakit akibat RMSA memang tidak di kenal di indonesia. namun di beberapa negara, seperti Amerika, bakteri ini sangat menakutkan karena dalam waktu singkat akan memakan sel-sel tubuh manusia. Bakteri ini dapat meneyebabkan cacat fisik dan kematian pada para penderitanya. 

1 comments:

  1. dapatkan ace maxs, produk kulit manggis dan daun sirsak harga murah di toko kami

    http://herbamurah.blogspot.com/2013/04/ace-maxs-jus-kulit-manggis-dan-daun.html

    ReplyDelete