Saturday, June 15, 2013

Mengobati Sariawan dengan cara Tradisional

Mengobati Sariawan dengan cara Tradisional. Walaupun tergolong penyakit ringan, namun bagi orang yang lagi menderita sariawan akan terasa sangat tidak nyaman apalagi jka untuk makan makanan yang pedas, sakit atau perih akan sangat menganggu hingga napsu makan berkurang.

Mengobati Sariawan dengan cara Tradisional

Tanda-tanda seseorang sedang terkena sariawan ialah bibir pecah-pecah hingga pada rongga mulut atau lidah terdapat semacam luka kecil berwarna putih.

Obat paling sederhana untuk menghobati sariawan adalah dengan minum seduhan kayu manis. Sementara untuk cara lain bisa menggunakan getah pohon kalba merah, getah tersebut berwarna merah.

Sementara untuk ramuah tradisional lengkap cara mengobati sariawan menggunakan bahan 20 gram kayu manis, 15 gram daun sembung, 10 gram kunyit, 10 gram daun saga manis, dan 15 gram adas.

Caranya kayu manis dan adas ditumbuk halus, sementara untuk kunyit diiris-iris kecil. Semua bahan direbus hingga mendidih dengan takaran air 1 gelas susu. Cara pemakaian diminum 2x sehari selama 7 hari.

Alternatif lain anda bisa menggunakan tomat yang diiris kecil-kecila ditambah gula aren lalu diaduk rata dan boleh ditambah dengan sedikit air lalu diminum pada siang hari. Lalu buat lagi untuk malam harinya sebelum tidur.

Beberapa cara mengobati sariawan dengan cara tradisional tersebut sudah terbukti manjur untuk ukuran dengan cara obat tradisional, namun ada juga beberapa orang yang ingin cara instant dengan membeli obat di apotek seperti albothyl.

0 comments:

Post a Comment